MERANGIN PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

 Berita
Bangko-Pemerintah Kabupaten Merangin kemarin (1/10) memperingati hari kesaktian Pancasila. Acara yang dikemas dalam bentuk upacara itu, berlangsung khidmat di lapangan depan Kantor Bupati Merangin.
Upacara yang dimulai pukul 07.45 Wib tersebut, diikuti Ratusan pelajar, Pramuka, para pegawai dan pejabat di jajaran Pemkab Merangin, Polisi, TNI serta Forkopimda Kabupaten Merangin.
Sebelum upacara berlangsung, dilantunkan sederetan lagu-lagu wajib yang terdengar apik, diiringi musik organ yang dimainakan salah seorang siswi. Paduan suara dari SMP Negeri I Merangin itu, membuat decak kagum para peserta upacara.
Tampil sebagai Inspektur Upacara Kapolres Merangin AKBP Munggaran. Dikatakan Kapolres usai upacara, peringatan hari kesaktian Pancasilan tahun 2015 bertemakan ‘Mari wujudkan kerja keras dan gotongroyong melaksanakan Pancasila’.
Pada kesempatan itu Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kesaktian Pancasilan itu lanjutnya, telah teruji sehingga perlu diamalkan.
Pancasila sebagai dasar negara Indonesia tegas Kapolres, tidak perlu diragukan. ‘’Melalui pengamalan Pancasila, akan tumbuh karakter masyarakat yang berbangsa dan bermartabat,’’terang Kapolres.

Menariknya pada upacara hari  Kesaktian Pancasila yang diselimuti kabut asap itu, tidak hadir satu orangpun dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin.(teguh/humas)

jdih meranginkab

Related Posts

One Response

  1. Author

    adminOctober 15, 2015 at 1:01 amReply

    Merangin peringati hari kesaktian Pancasila

Leave a Reply